CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Sim Pets

Jumat, 29 April 2011

Psikolog n^ Psikiater

Perbedaan Psikolog dan Psikiater


Seorang psikolog adalah seorang doker non-medis yang mengkhususkan diri dalam psikologi, studi dan profesi tentang perilaku dan fungsi-fungsi terkait dan proses dari kedua pikiran dan tubuh, pada hewan manusia dan non-manusia. Bidang psikologi sangat luas dan setelah Anda menjadi seorang psikolog tugas Anda akan bervariasi tergantung pada spesialisasi Anda dan kredensial.

Psikolog memiliki berbagai peran tergantung pada khusus psikolog dan tingkat pendidikan. Psikolog melakukan pelayanan konseling dan psikoterapi, melakukan penelitian dan tes kepribadian, selain mengajar kursus di perguruan tinggi dan universitas Psikolog juga bersaksi di pengadilan dan memiliki peran lain yang tak terhitung di berbagai daerah lain.

Psikiater vs Psikolog

Psikolog dan psikiater keduanya tingkat doktor- dokter, tapi psikiater hanya dapat resep obat. Psikiater menghabiskan sebagian besar tahun pelatihan mereka di sekolah medis dan tiga tahun terakhir belajar tentang kesehatan mental di residensi psikiatri. Jika Anda memilih untuk menjadi seorang psikolog , Anda akan menghabiskan seluruh lulusan pendidikan belajar tentang kesehatan mental (biasanya 5-ke-7 tahun), diikuti dengan pengalaman magang diawasi.

Psikolog vs Penasihat

Kedua membantu orang mengatasi stres emosional, tapi berlisensi klinis, konseling, atau psikolog pendidikan harus memiliki gelar doktor dalam psikologi, yang membutuhkan 5-ke-7 tahun kerja pascasarjana. konselor berlisensi Kebanyakan ‘s gelar master , yang mengharuskan 2-ke-3 tahun kerja pascasarjana, namun beberapa spesialisasi konseling hanya memerlukan sebuah Gelar sarjana.

Berbeda Jenis Therapist

  • psikolog klinis : terlatih dalam teori psikologis dan metode.
  • Psikiater: terlatih dokter dengan spesialisasi dalam psikiatri.Penekanan pada penyebab biologis gangguan mental. Memperlakukan pasien dengan obat-obatan.
  • Psikoanalis: terlatih dalam psikoanalisis.
  • Izin Pekerja Sosial: LSWs memiliki persyaratan magang diawasi mirip dengan psikolog.
  • Sekolah Psikolog: terlatih dalam psikologi dengan penekanan pendidikan dan pengembangan anak.
  • Perkawinan, Keluarga, dan Anak Konselor: Pelatihan di psikologi atau pekerjaan sosial.

Menjadi seorang Psikolog: Tempat Kerja

Psikolog bekerja di berbagai lingkungan kerja termasuk sekolah, universitas, rumah sakit, klinik, pusat rehabilitasi, dan panti jompo. Banyak bekerja untuk instansi pemerintah atau organisasi pelayanan sosial. Psikolog juga dapat ditemukan di perusahaan konsultan manajemen, pemasaran perusahaan penelitian, dan usaha lainnya. Sekitar dua-pertiga dari semua psikolog wiraswasta.

Menjadi Psikolog: Pendidikan dan Pelatihan

  • Gelar sarjana Anda Dapatkan: Kebanyakan psikolog memiliki gelar sarjana dalam psikologi. Sementara di sekolah, relawan untuk membantu seorang profesor yang melakukan penelitian psikologis. kursus Prasyarat untuk program pasca sarjana biasanya meliputi psikologi umum, psikologi eksperimental dengan kursus laboratorium, dan statistik.
  • Keuntungan pengalaman di lapangan: Jika Anda tertarik pada psikologi eksperimental, membantu dalam proyek riset profesor. Bekerja dengan tahapan perkembangan anak-anak cacat jika Anda tertarik dalam psikologi perkembangan. Volunteer di sebuah klinik kesehatan mental jika Anda tertarik dalam psikologi klinis atau konseling. Anda akan memerlukan surat rekomendasi bintang ketika Anda melamar program pascasarjana.
  • program pascasarjana Penelitian: Penelitian berbagai program (profesional vs sekolah universitas), mencari tahu persyaratan penerimaan.
  • Pilih derajat dan khusus: psikologi klinis atau psikologi konseling?Penelitian psikologi atau psikologi organisasi industri?
  • Masukkan program pascasarjana: Masuk ke master dan program doktor dalam psikologi yang kompetitif. Sebagian besar sekolah mencari skor kompetitif pada GRE (setidaknya di atas 1200), IPK di atas 3,3, dan relawan atau pengalaman dibayar di lapangan. Beberapa program doktor mensyaratkan pelamar untuk memiliki gelar master di bidang psikologi ; program doktor lain yang memungkinkan siswa untuk masuk secara langsung dengan gelar sarjana.
  • Lengkap magang: Semua program klinis membutuhkan magang, yang mungkin memerlukan waktu kerja penuh di sebuah klinik, rumah sakit, atau pusat kesehatan mental. Magang dalam psikologi klinis dan konseling juga akan APA disetujui atau tidak. Biasanya lebih suka APA disetujui magang siswa dari APA disetujui program pascasarjana. Pekerjaan di bidang kesehatan mental kadang-kadang memerlukan bahwa seseorang memiliki APA disetujui magang.

Guru vs doktor di Psikologi

Hal ini tergantung pada tujuan karir Anda dan apa bidang psikologi Anda ingin berlatih. Doktor program memerlukan 5-ke-7 tahun studi pascasarjana, sedangkan gelar master di bidang psikologi hanya membutuhkan dua tahun penuh-waktu studi pascasarjana. Orang dengan gelar master biasanya bekerja dalam praktek penyuluhan kelompok, klinik, program untuk populasi tertentu (pengguna obat terlarang, istri yang dipukuli, pasien psikiatris kronis, dll), dan program bantuan karyawan.

REFERENSI : http://belajarpsikologi.com/belajar-psikologi-menjadi-psikolog-atau-psikiater/#more-1798

0 ComMent:

- Hiii guys,, TerIma KaSih iaa ataS KunjUngaN'y, sEmoga Isi daLam bLog iNi daPat mEmberIkan mAnfaaT sErta PengEtaHuan LebiH baGi Qt, dan Segala iSi daLam Blog ini bErdasarKan sUmber dAn RefereNsi yang di Dapat -