CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Pages

Sim Pets

Jumat, 22 Oktober 2010

- GADGET -

COMPARE SOUND

USB CREATIVE SB1140


Laptop kini bukan lagi menjadi barang mewah. Dengan harga yang relative terjangkau, kita bisa mendapatkan laptop apik, meski dengan fitur standar. Atau jika kita membeli laptop dalam kondisi bekas, tentu harganya dapat lebih ditekan lagi.

Sebagai perangkat computer portable, laptop juga terkadang dijadikan sebagai media untuk mendengarkan musik, menonton film atau memainkan game. Sayangnya, laptop-laptop dengan harga terjangkau ataupun laptop seken yang ‘jadul’ kadang tidak dilengkapi dengan sound card yang memadai. Hal ini dapat mengganggu kita dalam menikmati fitur multimedia yang ada didalamnya.

Lain halnya dengan laptop seri terbaru umumnya sudah menyertakan sound card internal yang mampu menghadirkan suara surround 3D. Sedangkan laptop murah memiliki kualitas suara yang sangat standar bahkan mono, ataupun sound card internal yang didalamnya sudah tidak berfungsi.

Apa sih sound card itu??

Sound Card (kartu suara) adalah perangkat keras yang terdapat pada komputer atau laptop yang berfungsi untuk mengeluarkan suara dan merekam suara. Pada awalnya sound card hanyalah pelengkap dari komputer, namun sekarang sound card merupakan perangkat wajib.

Perangkat ini merupakan portable USB Sound Card buat laptop atau PC dengan keluaran analog maupun stereo. Perangkat ini mampu menghadirkan suara surround bila disambugkan dengan standar headphone atau speaker.

Nah, bagi anda yang ingin tetap mendengarkan musik atau menonton film DVD dengan kualitas prima pada laptop bekas, dapat menyiasatinya dengan menambahkan sound USB sebagai pengganti sound card internal.

DISAIN

  • Creative Sound Blaster 1140 berbentuk mirip pemantik ‘plug and play’. Tidak dibutuhkan driver khusus bila dipasangkan pada Windows XP keatas. Bila menggunakan Windows 98SE, perangkat ini membutuhkan master Windows-nya.
  • SB 1140 memiliki teknologi CMSS (Creative Multi-Speaker Surround), yang mampu menyatukan suara stereo yang ada menjadi suara surround. Efeknya, suara virtual konser akan terdengar meskipun menggunakan headset biasa.
  • Kemampuan mic-nya memiliki sensitifitas dengan peredam suara noise dari lingkungan sekitar. Bahkan mampu digunakan untuk menghasilkan suara efek dan 3D surround pada game HD.
  • Berdasarkan data teknis Creative SB 1140 merupakan audio interface dengan 192kHz sampling, frekuensi range secara flat berada pada 90 kHz dan anti-aliasing filtering nya tergolong bagus, dengan level sinyal mencapai 96 kHz (dalam range 96 hingga 105kHz).
Berikut gambar dari SB1140

SPESIFIKASI

  • Dimensi : 2,4cm x 1,0cm x6,5cm
  • Interface : USB 2/1.1
  • Signal-to-Noise Ratio : 90dB
  • Connectivity : USB Type-A, stereo output jack,microphone-input jack
  • Requirements : Windows 98SE / ME / 2000 / XP/ Vista
  • Full speed : 12 Mbps
  • Indicator : Yellow Light
  • Virtual channel : 7.1 sound track
  • Keunggulan : Mendukung 3D surround, CMSS
  • Harga : Rp. 185.000

KOMENTAR

Dari uraian singkat diatas tentang penjualan (pemasaran) suatu produk, dalam hal ini produk mengenai perangkat keras komputer atau laptop.

Menurut saya cara pemasaran produk ini tepat bagi para pengguna komputer dan laptop, karena akhir-akhir ini kebutuhan akan komputer bahkan laptop sedang tinggi. Namun tidak semua orang (konsumen) dapat membeli komputer apalagi laptop dengan kualitas yang bagus, karena terbentur biaya pembelian laptop yang berkualitas tergolong ‘mahal’. Maka tak jarang konsumen banyak melirik laptop ‘bekas’ ataupun laptop ‘murah’ dengan kualitas yang kurang (dalam hal ini, kualitas audio). Oleh karena itu produsen produk ini memasarkan produknya khusus bagi para konsumen yang memiliki komputer atau laptop yang mempunyai kualitas audio yang kurang baik. Kerena produk ini dapat memberikan kualitas audio yang setara dengan laptop yang sudah dilengkapi dengan audio yang baik.

Selain itu dalam hal pemasaran produknya ini, produsen berusaha agar konsumen tertarik dengan memberikan penjelasan mengenai keunggulan serta manfaat dari produknya (dalam hal ini adanya penjelasan mengenai disain dan spesifikasi dari produk), serta harga yang tertera, yang dapat konsumen bandingkan dengan produk lainnya yang sejenis.


DAFTAR PUSTAKA

Pulsa (Referensi Spesifikasi & Harga Handphone Terpecaya). Dwi Mingguan Edisi 174 Th VII/2010/13-26 Januari. Halaman 14.


2 ComMent:

M. Novebri Aditya mengatakan...

wah, kyknya saya tertarik ma barangnya neh:D

boleh pesan 1 ga?
hehehehehe

Ndha mengatakan...

boLLLLLLLLLLLLLLLeh, BUangEtz

- Hiii guys,, TerIma KaSih iaa ataS KunjUngaN'y, sEmoga Isi daLam bLog iNi daPat mEmberIkan mAnfaaT sErta PengEtaHuan LebiH baGi Qt, dan Segala iSi daLam Blog ini bErdasarKan sUmber dAn RefereNsi yang di Dapat -